soft-drink

Diskusicantik.comMinuman soda diet bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengurangi konsumsi manis-manisan. soda diet tetap saja akan menggunakan pemanis. Namun, buatan yang dibuat dari siklamat, sakarin, aspartam atau sukrolasa. Yang alih-alihnya hanya gula rafinasi.

sayangnya, efek minuman ini memiliki banyak perdebatan.

sebuah penelitian meunjukkan minuman yang berkalori rendah ternayta masih memiliki risiko seseorang terkena diabetes dan obesitas. banyak kelompok peneliti juga tidak menemukan bukti diet dengan soda yang bisa memberikan efect kesehatan secara langsung selain dari pengurangan asupan gula.

Baca Juga : Bahan pokok yang untuk menurunkan berat badan

peneliti menunjukan beberapa minuman yang berpotensi memicu masalah kesehatan, yaitu dengan merusak pembulu darah. Lannsiran dari Medical News Today, peneliti juga percaya mengonsumsi soda diet akan memicukan peradangan kronis.

Seperti di kutip Medicaldaily, mengonsumsi soda diet dapat meningkatkan risiko :

  • serangan jantung
  • stroke
  • demenesia
  • tekanan darah tinggi
  • penyakit hati yang berlemak

Pengaruh respon terhadap otak

sebuah penelitian pada 2012 menemukan miuman soda yang menggunakan gula buatan memengaruhi cara otak meminum rasa manis. Diet ini mempengaruhi dopamin, neurotransmitter yang akan mendukung motivasi, kesenangan, dan penghargaan. Gula buatan membuat orang menginginkan lebih banyak konsumsi makanan atau minuman manis.

Baca Juga : Hal Penting Sebelum Olahraga

tetapi ahli diet mengatakan ada faktor lain yang perlu di pertimbagan yang bisa mempengaruh kesehatan peminum soda. yaitu gaya hidup menetap dan masalah berat badan.

Beberapa Bahaya Minum soda

1# Membayakan Ginjal

Sebuah penelitian mengungkapkan, konsumsi minuman bersoda 2 kali sehari dapat membuat kerusakan pada ginjal. Hal ini bisa terjadi karena kandungan minuman bersoda terdiri dari pemanis dan pewarna buatan, kafein dan asam fosfat.

2# Meingkatkan resiko diabetes

Para penderita penyakit diabetes harus sangat dibatasi untuk mengonsumsi gula. Hal ini karena hormon insulin yang ada di dalam tubuhnya tidak cukup, bahkan tidak sanggup untuk mengubah zat gula menjadi gula otot (glikogen). Akibatnya, gula darah (glukosa) akan meningkat dan membahayakan.

Ingat, diabetes juga merupakan salah satu penyakit yang bisa memicu penyakit yang lain, misalnya stroke dan kerusakan jantung koroner.

3# Meningkatkan resiko obesitas

Bahaya minuman soda selanjutnya adalah meningkatkan obesitas. Bahaya minuman berkarbonasi ini disebabkan karena kandungannya yang kaya akan kalori. Kalori berlebihan yang masuk ke dalam tubuh bisa meningkatkan risiko obesitas. Tidak hanya bagi orang yang sudah dewasa, anak-anak juga bisa menderita obesitas.

4# Mengganggu penyerapan kalsium dan mengurangi kekuatan tulang

Asam fosfat dan kafein pada minuman bersoda diduga bisa mengurangi penyerapan kalsium di tulang, yang pada akhirnya bisa menyebabkan osteoporosis. Namun, klaim tersebut dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Susu rendah lemak adalah salah satu minuman yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Selain susu, kuning telur, brokoli dan keju juga dapat membantu kondisi tulang.

Sebuah penelitian mengungkapkan, bahaya minuman bersoda bisa mengurangi kekuatan tulang, khususnya pada seorang wanita. Penelitian itu menegaskan bahwa seorang wanita yang rutin mengonsumsi minuman bersoda memiliki tulang pinggul yang lebih lemah dibanding mereka yang tidak mengonsumsi minuman bersoda.

5# gangguan pada otak

Pemanis buatan seperti aspartame yang mengandung fenilanin biasanya ditambahkan dalam minuman bersoda. Zat ini berisiko menyebabkan kerusakan otak, kejang dan masalah kesehatan lain pada mereka yang mengalami gangguan genetik fenilketonuria.

Sekian artikel tentang Minuman soda tidak bagus untuk diet jika anda ingin memberikan saran, wajib komentar dikolom komentar. Terima Kasih 😊😊😊

2 thoughts on “Minuman soda tidak bagus untuk diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *